Kemenparekraf Sabet Sejumlah Penghargaan di PR Indonesia Awards 2022, Begini Kata Sandiaga Uno

Sabtu, 26 Maret 2022 - 23:51 WIB
loading...
Kemenparekraf Sabet...
Kemenparekraf menyabet sejumlah penghargaan dalam kompetisi PR (public relations) paling bergengsi di Indonesia, PR Indonesia Awards (PRIA) 2022. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Barekraf) menyabet sejumlah penghargaan dalam kompetisi PR (public relations) paling bergengsi di Indonesia, PR Indonesia Awards (PRIA) 2022.

Penghargaan ini diterima oleh Koordinator Hubungan Masyarakat Kemenparekraf/Baparekraf, Djoko Waluyo dalam acara "Awarding The 7th PR Indonesia Awards" di Po Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/3/2022) malam.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, penghargaan ini memperlihatkan bahwa posisi praktisi PR dalam pemerintahan sangatlah strategis dalam penyebaran informasi secara cepat dan tepat.

Baca juga: Terkait Crazy Rich, Ini Pesan Dato Sri Tahir buat Anak-Anak Muda Tanah Air

Selain itu, lanjut Sandiaga, semenjak pandemi, mobilitas masyarakat jadi terhambat, pertemuan tatap muka pun tidak diperbolehkan demi meminimalisasi risiko terpaparnya virus.

Sandiaga pun berpesan agar praktisi PR pemerintah harus mampu bersikap adaptif dan agile dalam merespons dinamika yang terjadi. Sehingga alur informasi terkait program dan kebijakan, dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Kemenparekraf Sabet Sejumlah Penghargaan di PR Indonesia Awards 2022, Begini Kata Sandiaga Uno


Melalui sejumlah penghargaan yang Kemenparekraf terima, kata dia, menandakan dengan segala keterbatasan yang ada, tidak jadi penghalang untuk tetap menghasilkan karya atau produk komunikasi terbaik.

"Hal ini karena keberadaan teknologi digital yang dimanfaatkan secara optimal. Dengan demikian, diharapkan kebangkitan dan kepulihan ekonomi dapat terwujud," ujar Menparekraf Sandiaga.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani mengatakan, penghargaan ini menjadi satu semangat dan motivasi kami untuk terus meningkatkan dan mempertajam produk komunikasi yang dihasilkan. Sehingga nantinya agar pesan dan tujuan yang ingin disampaikan kepada stakeholders dapat tercapai.

Baca juga: Explore Our World with Vision+: Deretan Dokumenter Terbaik, Ada Katanya hingga The Food That Built The World

"Anugerah ini merupakan buah dari kinerja yang sungguh-sungguh dalam menghasilkan produk komunikasi yang berkualitas. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan selama ini dapat dipertahankan dan lebih inovatif lagi di masa mendatang," kata dia.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)